English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Samsung Orion Prosesor Dual Core ARM Cortex-A9 1 Ghz untuk Mobile

Wah akhirnya prosesor yang mumpuni dan mantap telah datang untuk perangkat mobile seperti ponsel atau MID dari Samsung yaitu Samsung Orion yang merupakan gabungan 2 prosesor cortex-A9 1Ghz yang menawarkan kecepatan 5 kali untuk grafis 3D dari prosesor sebelumnya, serta memiliki kemampuan video encoding dan decoding video FULL HD 1080 pada kecepatan 30fps, embedded GPS, native triple display controller, dan interface on-chip HDMI 1.3a. Kedua fitur terakhir memungkinkan kita menampilkan pada 2 layar di perangkat mobile dan menampilkan pada display ketiga seperti HDTV.
Prosesor ini memiliki 32kb data cache, 32kb instruction cache, serta 1MG L2 cache. Prosesor ini diproduksi dengan teknologi 45nm dan akan berhadapan dengan kompetitornya yaitu prosesor Snapdragon 1.2Ghz dual-CPU yang diproduksi oleh Qualcomm.



Sedangkan LG saingan Samsung akan mendayagunakan Tegra 2 di perangkat mobilenya yang juga menawarkan peningkatan kecepatan yang signifikan dibanding prosesor single 1Ghz.
Rencananya prosesor ini mulai bisa digunakan akhir tahun 2010 ini dan diharapkan sudah dijejalkan dalam produk masal di pertengahan pertama tahun 2011.

Sumber : www.beritateknologi.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.