English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

SUN perbaiki java FX dan java SE nya

Sun Microsystem baru-baru ini mengupdate JavaFX, salah satu platform RIA besutannya yaitu Java Platform Standard Edition. JavaFX 1.2 dirilis pada konferensi JavaOne di San Fransisco hari Selasa lalu (02/06/09) dimana lebih mendukung Linux dan OpenSolaris. Sebelumnya sudah kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, Mac OS X saja.

Aplikasi dari Sun ini pertama kali dirilis yaitu pada bulan Desember 2008 lalu sebagai sebuah framework dan bahasa tersendiri. Di dalamnya sudah tersedia modelling khusus sebuah aplikasi internet yang dapat berjalan di beberapa peralatan yang berbeda. Platform ini sudah terintegrasi dengan Java Runtime Environment (JRE), jadi JavaFX akan dapat berjalan pada beberapa perangkat yang sudah mendukung Java. Ini sama halnya yang terjadi dengan Flash Player kepunyaan Adobe dan Silverlight kepunyaan Microsoft.

Saat ini, JavaFX sudah digunakan untuk dapat membangun aplikasi yang diakses melalui desktop, web browser, ponsel, konsol game dan player Blu-Ray. Sun merencanakan untuk terus membuat JavaFX menjadi lebih baik dan mungkin akan menjadi generasi selanjutnya dari acara TV.

Pada konferensi tersebut, Sun juga telah merilis Java SE 6 yang digunakan untuk membuat aplikasi berbahasa Java. Dan dari informasi yang ada, dikabarkan bahwa kini sudah dapat didukung dengan 64 plug-in dan juga sudah bisa berjalan baik pada Internet Explorer 8 dan Windows 7. Tentu ini adalah berita baik bagi Anda developer Java, ya kan?


Sumber : beritateknologi.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.