English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Intel hentikan produksi 11 model prosesornya yaitu celeron. pentium, core 2 duo dan xeon arsitektur lama


Dalam rangka menyegarkan skala produksinya dan lebih memberikan ruang bagi chip berdasarkan desain core terbarunya, Intel kabarnya baru saja telah menyampaikan pengumuman terkait dengan penghentian produksi 11 model processornya yaitu Celeron, Pentium, Core 2 Duo dan processor Xeon berbasis arsitektur yang lebih tua.

Untuk mensosialisasikan dan menginformasikan perubahan tersebut kepada para mitra bisnisnya, Intel telah mengirimkan pemberitahuan penghentian produk atau Product Discontinuance Notifications (PCN) sejak jauh-jauh hari. Berdasarkan pemberitahuan tersebut, terdapat tidak kurang dari 11 processor mulai dari chip berbasis Conroe-L celeron 430, 440 dan 450 hingga Xeon X3330 yang dibangun di atas arsitektur Yorkfield-6M. Dan sebagian besar dari chip yang dihentikan tersebut ternyata didasarkan pada core Wolfdale dan Wolfdale-3M.

Walaupun telah ada pemberhentian produksi secara resmi lantas bukan berarti pintu permintaan tertutup rapat. Pasalnya sejauh ini Intel masih akan memperbolehkan para mitra bisnisnya untuk menempatkan pesanan sampai 30 Desember 2011, sedangkan tanggal pengiriman produk terakhirnya sendiri telah ditetapkan pada tanggal 8 Juni 2012.

Satu-satunya pengecualian aturan ini adalah Celeron 440, yang akan dikirimkan “hingga persediaan terakhir”, serta tiga processor Xeon yaitu X3300, E3120 dan E3110 yang akan dikirimkan hingga tanggal 14 Desember 2012. Sayangnya, Intel tidak menyebutkan penggantinya apapun untuk produk-produk yang dihentikan tersebut. Namun mengingat usia chip ini, penghentian produksi tinggal menunggu waktu saja. Lagipula sekarang Intel telah mengeluarkan produk-produk terbarunya yang berarti tentunya akan ada banyak pilihan baru.

Chip berbasis SNB diharapkan akan segera hadir dalam waktu yang tidak lama lagi. Lagipula begitu banyak processor Penryn yang akan menjadi usang pada saat itu juga. Arsitektur Penryn sendiri telah dirilis pada 2008 yang lampau sebagai chip Core sebelumnya dan menggunakan proses fabrikasi 45nm. Pada dasarnya processor berdasarkan arsitektur ini menampilkan dua atau empat core pemrosesan dengan hingga 6MB Level 2 cache.

Sumber : beritateknologi.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.