English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

SUN akhirnya buka lapak java apllication store


Melihat peluang yang sangat bagus demi masa depan SUN, akhirnya dengan berbagai usaha terbentuklah Java App Store yang dikomando oleh Jonathan Schwartz. Sepertinya ini akan menambah daftar toko besar aplikasi dan persaingan pun akan semakin panas saja.

Proyek ini sendiri dinamai Project Vector tapi akan lebih baik dinamakan dengan Java Store, begitulah kiranya yang diutarakan oleh Schwartz. Nantinya ini sendiri akan menjadi ajang pertemuan dari berbagai perusahaan dengan tingkat yang berbeda-beda. “Vector sendiri sangat potensial mengirimkan sebagian besar penggunanya untuk mengembangkan terus Java dan JavaFX.” begitulah cita-citanya.

Ketika rumor Oracle akan membeli SUN beredar bulan April lalu, SUN pun sadar bahwa JAVA memiliki peranan yang sangat penting bagi kemajuan Oracle sendiri.

“Aset yang kini dimiliki oleh SUN memang sangat-sangat besar sekali, sehingga memungkinkan bagi kami untuk membangun sebuah bisnis resmi yang mendistribusikan program-program JAVA dan membentuk suatu komunitas yang besar bukan hanya dengan dikontrak dengan satu atau dua perusahaan saja.” Tutur Schwartz menjelaskan lebih lanjut.

Aplikasi yang dicalonkan untuk dapat dikirim kepada SUN dan mendapat persetujuan akan dibuka pendaftarannya melalui sebuah website dan akan didistribusikan secara gratis atau berbayar kepada pengguna Java lainnya dan semua diatur oleh pihak SUN sendiri. Para developer akan mengirimkan karyanya dan SUN siap membayar karya tersebut sesuai dengan hasil distribusinya.

“Dengan ini tentunya akan membuat kesempatan besar bagi siapapun untuk dapat mengembangkan karyanya dengan menggunakan Java dan JavaFX dan membentuk suatu komunitas sendiri.” kata Schwartz “Dan ingatlah, ketika sebuah aplikasi didistribusikan melalui Java Store, nantinya kan didistribusikan pada pengguna desktop dan kalau JavaFX nanti akan didistribusikan melalui web browser.”

Sumber : beritateknologi.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.