English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

BROWSER CHROME BERPOTENSI MENGANCAM BROWSER LAIN


Browser adalah suatu aplikasi yang berfungsi untuk menjelajah internet. Ada banyak browser yang bermunculan dari browser lama yang telah lama berkecimpung, maupun browser yang baru muncul. Browser tersebut diantaranya: Internet Explorer, Netscape, Mozilla, Opera, Safari , dan lain sebagainya.

Chrome browser yang dibuat oleh Google merupakan browser yang terbilang cukup muda, karena hadir paling terakhir diantara browser pesaingnya. Namun, pertumbuhan Chrome pada kecepatan yang berbahaya.

Menurut data yang dikeluarkan Net Applications, antara bulan Februari dan Maret, Chrome melesat meraih pangsa pasar hingga 6,1 persen. Dengan hasil tersebut Chrome mempertahankan posisinya di atas Safari dan Opera. Dan juga sekaligus menutupi kesenjangan dengan Mozilla Firefox yang masih kuat dengan market share sebesar 24,1 persen. Dan bukan hal yang tak mungkin jika Chrome diperkirakan akan merapatkan posisi dengan Internet Exlorer yang pangsanya turun 1 persen tiap bulan.

Kenaikan Chrome kemungkinan besar berasal dari pengguna mac yang beralih dari safari, karena pada bulan desember google sukses merilis Chrome untuk Mac. Walaupun pada awalnya, banyak pengguna Mac yang membenci Chrome versi beta awal karena tidak memiliki ekstensi dukungan sinkronisasi bookmark. Dan hal tersebut dapat dirubah dengan versi baru yang dirilis pada bulan Februari, saat itu pengguna mac diberi semua ekstensi atau dukungan sinkronisasi bookmark, maka dari itu, banyak yang memilih beralih ke Chrome.

Selain beberapa hal di atas, Chrome dapat mengambil pasar besar dengan cepat karena pengguna mengatakan bahwa mereka mendengar Chrome lebih cepat dan bermigrasi dari Firefox, Safari, dan Internet Explorer.

Sumber : techno.okezone.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.