English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Waspadalah..! scam konten dewasa menyamar di facebook indonesia

Jakarta - Facebook telah menjadi sangat populer di Indonesia. Negara ini menduduki peringkat ketiga dalam hal pengaksesnya. Alhasil Scam konten dewasa pun menyamar dalam Facebook Indonesia.

Dengan semakin banyaknya pengguna di Indonesia, phisher sepertinya tertarik untuk membuat situs phishing yang menargetkan orang-orang Indonesia.

Sebagai informasi, Scam adalah berita elektronik yang bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai dan pengumuman lotre.

Nah, baru-baru ini, Symantec mengamati sebuah scam dewasa yang memalsukan Facebook dan membidik pengguna di Indonesia. Berdasar keterangan Symantec kepada detikINET, Jumat (28/1/2011), situs web phishing tersebut di hosting dari sebuah situs hosting web gratis.

Situs phishing tersebut menyatakan bahwa sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melihat video dewasa dari artis-artis terkenal di Indonesia telah tersedia. Situs ini mengklaim bahwa video-video tersebut diambil dari kamera tersembunyi di kamar hotel. Pengguna diminta untuk memasukkan informasi login mereka untuk bisa mengakses aplikasi palsu tersebut.

Ini merupakan umpan yang digunakan phisher untuk mengelabui pengguna agar memberikan informasi rahasia mereka. Jika phisher berhasil, mereka akan memiliki informasi untuk pencurian identitas. Waspadalah!

( wsh / ndr )

sumber

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.