English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Tentang google dan pagerank

TENTANG GOOGLE DAN PAGERANK

Google, mesin pencari terbesar di Internet, unggul dari sisi kecepatan dan kemudahan pencarian informasi. Semua ini dimungkinkan karena Google bisa mengakses lebih dari 1,3 milyar halaman web. Jangan tanyakan soal kemampuan. Google, sampai hari ini, telah merespon lebih dari 100 juta permintaan pencarian dalam sehari.

Teknologi pencarian Google yang biasa disebut PageRank, berbeda dengan sistem pencarian search engine lain di Internet. Sistem pencarian search engine lain masih berdasarkan kata kunci atau metasearch saja.

Sedangkan Google menggunakan PageRank yang menampilkan informasiinformasi terpenting dahulu. PageRank menampilkan pengukuran dengan sebuah persamaan yang mengandung 500 juta variabel dengan lebih dari 2 milyar kondisi.

PageRank menggunakan struktur keterkaitan yang sangat luas seperti dalam sebuah struktur organisasi. Secara sederhana, Google menginterpretasikan sebuah keterkaitan dari Halaman X ke Halaman Y sebagai sebuah "dukungan" oleh Halaman X untuk Halaman Y.

Google menilai pentingnya halaman web berdasarkan perolehan suara yang diperoleh. Google juga menganalisis halaman yang memberikan suara. Semakin sering sebuah halaman web diakses atau semakin banyak yang terkait ke sebuah halaman web, maka halaman web tersebut akan menempati urutan tertinggi dalam hasil pencarian Google. Metode-metode pencarian Google yang otomatis dan kompleks tidak diintervensi manusia. Sengaja Google disusun agar tak seorang pun dapat membeli tempat yang lebih tinggi pada hasil pencarian atau mengubah hasil pencarian untuk tujuan komersial.

Mekanisme PageRank ini digunakan sebagai dasar oleh hampir semua layanan di Google. Pencarian gambar pun menggunakan mekanisme yang sama dengan pencarian sebuah halaman web. Setiap orang bisa mengukur PageRank. Tentu, dengan menggunakan alat bantu. Salah satunya adalah situs www.pagerank.net.

Sekian, semoga bermanfaat ##

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.