English
French
German
Spain
Italian
Dutch
Russian
Brazil
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

USB 3.0

| 0 comments

USB 3.0 adalah pengganti USB 2.0 yang telah lama ditunggu. Pada USB 2.0 data mengalir dengan kecepatan transfer hingga 480 MBit/detik, perangkat dapat dicabut-pasang saat PC dioperasikan. Dan berkat suplai listrik terintegrasi banyak perangkat seperti USB-flashdisk atau webcam tidak membutuhkan power-supply sendiri. Namun kelemahan dari USB 2.0 adalah pada prakteknya jarang kecepatan mencapai diatas 300 Mbit/detik, sehingga dianggap tidak lagi memadai. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diciptakanlah USB 3.0, data mengalir dengan kecepatan hingga 5 GBit/detik – 10 kali lipat USB 2.0.

Jika kita tidak ingin segera membeli mainboard baru, tetapi ingin pindah ke USB 3.0, dibutuhkan sebuah controller-card yang hanya tersedia untuk PCI-Express 2.0 (mulai 30 Euro). Bagi yang tidak memiliki PCIe-slot pada PCnya tidak perlu berharap pada USB 3.0. Namun dengan hardware baru pun sering hanya tersedia interface PCIe 1.0. Di sini controller-card memang dapat digunakan, tetapi kecepatan penuh tidak tercapai. Triknya:dengan memasukkan controller-card ke dalam graphic-card PCIe 4x, 8x atau bahkan 16x. Dengan itu dapat dicapai kecepatan penuh.

Setelah dilakukan pengetesan yang dilakukan oleh tim CHIP, yang diuji dengan mainboard Asus P7P55D-E Pro, card QuickPort USB 3.0 dari Sharkoon dan Buffalo HD-HXU 3. Hasilnya mengesankan, dengan QuickPort dan Buffalo digunakan harddisk SATA terbaru dengan kecepatan maksimal. Tidak ada perbedaan antara SATA dan USB 3.0. Ini berarti performa 4 kali USB 2.0.




Gambar SATA QuickPort dari Sharkoon

Bagi yang tidak ingin pindah ke USB 3.0, ada alternatif lain yang dicapai untuk meningkatkan kecepatan lebih tinggi daripada USB 2.0, yaitu diantaranya dengan menggunakan Port SATA Eksternal, dengan eSATA dimungkinkan kecepatan yang sama seperti SATA internal. Dalam prakteknya hingga 300 MByte/detik. Namun eSATA tidak lebih baik dibanding USB 3.0: Kabelnya kaku dan pendek, tidak ada USB-hub untuk mempermudah pemasangan perangkat. Alternatif lainnya yaitu dengan Firewire 800, namun tidak dapat bersaing dengan eSATA maupun USB 3.0, kecepatan diatas 120 MB/s secara tehnis tidak mungkin, hampir tidak ada hardware lain, kalaupun ada harganya sangat mahal.

Dapat disimpulkan bahwa penggunaan USB 3.0 tidak begitu diperlukan, namun akan sangat diperlukan jika kita ingin mengcopy data dalam jumlah besar ke harddisk atau flashdisk USB, kecepatan USB 3.0 yang dapat mencapai 200 MB/s saat ini hanya eSATA yang dapat mengimbanginya.

Sumber : chip.co.id

BROWSER CHROME BERPOTENSI MENGANCAM BROWSER LAIN

| 0 comments


Browser adalah suatu aplikasi yang berfungsi untuk menjelajah internet. Ada banyak browser yang bermunculan dari browser lama yang telah lama berkecimpung, maupun browser yang baru muncul. Browser tersebut diantaranya: Internet Explorer, Netscape, Mozilla, Opera, Safari , dan lain sebagainya.

Chrome browser yang dibuat oleh Google merupakan browser yang terbilang cukup muda, karena hadir paling terakhir diantara browser pesaingnya. Namun, pertumbuhan Chrome pada kecepatan yang berbahaya.

Menurut data yang dikeluarkan Net Applications, antara bulan Februari dan Maret, Chrome melesat meraih pangsa pasar hingga 6,1 persen. Dengan hasil tersebut Chrome mempertahankan posisinya di atas Safari dan Opera. Dan juga sekaligus menutupi kesenjangan dengan Mozilla Firefox yang masih kuat dengan market share sebesar 24,1 persen. Dan bukan hal yang tak mungkin jika Chrome diperkirakan akan merapatkan posisi dengan Internet Exlorer yang pangsanya turun 1 persen tiap bulan.

Kenaikan Chrome kemungkinan besar berasal dari pengguna mac yang beralih dari safari, karena pada bulan desember google sukses merilis Chrome untuk Mac. Walaupun pada awalnya, banyak pengguna Mac yang membenci Chrome versi beta awal karena tidak memiliki ekstensi dukungan sinkronisasi bookmark. Dan hal tersebut dapat dirubah dengan versi baru yang dirilis pada bulan Februari, saat itu pengguna mac diberi semua ekstensi atau dukungan sinkronisasi bookmark, maka dari itu, banyak yang memilih beralih ke Chrome.

Selain beberapa hal di atas, Chrome dapat mengambil pasar besar dengan cepat karena pengguna mengatakan bahwa mereka mendengar Chrome lebih cepat dan bermigrasi dari Firefox, Safari, dan Internet Explorer.

Sumber : techno.okezone.com

Teknologi Terbaru Google, Menerjemahkan Bahasa Asing Lewat Foto

| 1 comments

Google Goggles adalah sebuah aplikasi baru yang bisa digunakan di ponsel dengan sistem Android.


Aplikasi Goggles ini bahkan bisa melakukan pencarian (Google Search) berdasarkan gambar dan bukan kata, misalnya saat itu anda sedang jalan-jalan ke San Fransisco dan melihat jembatan Golden Gate dimana pada saat itu anda lupa namanya, cukup dengan mengambil foto jembatan tersebut dan klik “cari”, maka Google Search akan secara otomatis mencari berdasarkan gambar atau foto yang ada.

Dan kali ini Google juga telah mengembangkan teknologinya itu. Aplikasi Goggles tidak hanya bisa digunakan untuk mengidentifikasi gambar atau foto sebuah gedung (landmark) tetapi juga mampu menerjemahkan bahasa Asing. Aplikasi ini bekerja dengan memakai teknologi mesin penerjemah milik Google serta kemampuan pengenal foto.

Jadi, jika saat itu pengguna menemukan teks berbahasa asing, ia tinggal membidikkan kamera ponsel ke teks tersebut. Hanya dalam hitungan detik, Google Goggles akan menerjemahkannya dari hasil jepretan tadi.

“Prototipe ini mengkoneksikan kamera ponsel dengan optical character recognition (OCR) untuk menerjemahkan foto ke dalam teks terjemahan dalam 52 bahasa yang didukung Google Translate,” jelas Google. Namun sayangnya, untuk saat ini, aplikasi tersebut baru menyediakan terjemahan Jerman-Inggris.

So.. kita berharap saja semoga penerjemah bahasa Indonesia segera tersedia di aplikasi tersebut, jadinya akan makin memudahkan kita saat membaca buku-buku bahasa asing. Mereka untung, bangsa kita juga jadi makin pintar

Sumber : indobestseller.wordpress.com

Private Intensive Studies (PIS)

| 0 comments


Private Intensive Studies (PIS Course) is a private tutoring institutions and groups that serve elementary-school level. PIS Course founded in 2003. Inception, this institution is managed by the Student-student Bogor Agricultural University. Our new range is currently limited JABOTABEK region. However, in the development of our institution will soon reach other areas.

Course teaching in the PIS system based on student school textbook, so more precisely PIS Course helps to understand the lessons in school, not just to provide the fastest solution or the like. Because we hope to understand the concept of matter, then students will be able to complete various types of questions are given at school or on tests. And our differences with other private lessons is that there is a monitoring system. Namely the control of the management system to control the progress and evaluating teachers through the parents or students directly every month.

AMD release HD 5870 dengan teknologi Eyefinity 6

| 0 comments










Gambar testing dengan Eyefinity 6

Setelah ATI diakuisisi oleh AMD, tidak ada habisnya inovasi yang diberikan. Dan membuat rivalnya yaitu nvidia menjadi gerah. Dan yang terbaru yaitu dengan teknologi directx 11 dan juga Eyefinity. Eyefinity adalah suatu teknologi dimana dalam 1 VGA dapat menjalankan beberapa monitor sekaligus, dimana monitor yang terhubung dengan VGA tersebut dapat saling berinteraksi seolah2 sebuah monitor saja. Dan baru-baru ini AMD secara resmi mengeluarkan HD5870 Eyefinity 6, dengan output 6 port untuk VGA sehingga dapat menggunakan 6 layar monito dengan 1 VGA.

Untuk Spesifikasinya, HD 5870 Eyefinity 6 ini memiliki 2 GB memory. Untuk pemakain power naik menjadi 228 W, dibanding tipe HD 5870 standar dengan kebutuhan power 188W. Dari segi harga, untuk HD5870 standar sekitar $399-420 sedangkan untuk type Eyefinity 6 dengan harga $479.sedangkan untuk ulasan VGA dengan output ini sudah ada di web berikut:

AnandTech

TweakTown

PC Perspective

HotHardware

FiringSquad

Hexus
Neoseeker


Sumber: obengware.com

BANYAK PERUSAHAAN AKAN MIGRASI KE WINDOW 7

| 0 comments


Seperti sudah kita ketahui, kehadiran windows 7 saat ini cukup memberi hati di berbagai kalangan. Dengan tampilan dan teknologi yang ditawarkan oleh microsoft dari windows 7 ini cukup menjanjikan.

Menurut pengembang aplikasi AOK yang berasal dari inggris yaitu ChangeBASE, mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2010 ini, diperkirakan 80 persen perusahaan di dunia akan berencana upgrade sistem operasi komputer di perusahaannya ke window7 dengan 64 bit. Dengan keadaan seperti itu memang mengejutkan bagi Greg Lambert yang merupakan pejabat ChangeBASE. Tapi dengan melihat perkembangan hardware komputer dan software, perpindahan ke OS 64-bit menjadi keharusan.

Terdapat dua kunci yang mendorong perusahaan mendongkrak kemampuan PC komputernya, pertama faktor kemudahan dan kecepatan. Yang kedua adalah kemampuan Windows7 yang dapat memanage berbagai aplikasi masa depan.

Dan mengapa berbagai perusahaan lebih memilih ke Window7 64-bit bukan 32 bit, karena karyawan perusahaan yang sering bekerja dengan ukuran file yang besar-besar dan memakan memori, Windows7 64-bit menjadi pilihan terbaik. Seperti kita ketahui Windows 7 64-bit sudah mendukung memori hingga 192 GB, sedangkan yang 32-bit hanya mendukung 4GB untuk performa maksimum. Selain hal tersebut,yang menjadi keunggulan Windows7 64-bit adalah dinilai lebih aman dibandingkan Windows7 32-bit, karena driver Windows 7 64-bit harus benar-benar tersertifikasi oleh vendor si pembuat hardware, jadi sangat sulit untuk disusupi oleh program jahat.

Sumber: techno.okezone.com

MONITOR LCD DENGAN MENGGUNAKAN DAYA LISTRIK DARI USB

| 0 comments


Untuk menampilkan tampilan visual output dari komputer dibutuhkan sebuah komponen hardware yang dinamakan dengan monitor. Dimulai dengan monitor tabung, monitor LCD, maupun teknologi terbaru yaitu monitor LED. Di dalam perkembangannya banyak mengalami kemajuan, dari berbagai fitur yang ada. Salah satunya dari perkembangan monitor LCD, kali ini produsen samsung memamerkan sebuah monitor LCD berukuran 18,5-inch USB powered LCD pada acara Society For Information Display 2010. Dari segi sumber daya yang digunakan ini super efisien yaitu hanya membutuhkan 6,3 W. Saat dipamerkan, monitor LCD ini terhubung ke PC dengan USB 2.0 port di samsung booth dan hanya memiliki port USB untuk memasok listrik ke layar monitor LCD terbaru ini.

Teknologi yang ditawarkan samsung kali ini yaitu membuat beberapa perbaikan transmitansi dan efisiensi pencahayaan dari lampu belakang panel, sehingga membuat layar samsung USB membutuhkan daya yang sangat rendah. Fitur dari layar ini adalah LED enabled edge-lit type backlight dengan rasio kontras 1,000:1 dengan resolusi 1.366x768px, pencahayaan 250cd/m2. Namun dari segala kelebihan yang ada, ada salah satu kekurangan yaitu rupanya dengan type backlight seperti ini, umur dari perangkat ini terbatas untuk 30.000 jam dibandingkan 50.000 jam untuk monitor LCD yang sudah ada.

Menurut informasi, samsung akan memproduksi secara masal produk untuk PC desktop ini pada tahun 2011.

Sumber : www.beritateknologi.com

Analisa Performa VGA Game Windows 7 (Final) vs Windows Vista

| 0 comments


Windows 7 adalah sebuah platform yang sangat menjanjikan. Dengan platform pengujian yang ada, dapat diliat bahwa window 7 ini cepat, tampilan yang bagus, beragam dan hampir semua kategori pengujian sangat stabil di semua tingkatan.

Baik dengan kartu grafis NVIDIA atau ATI. Driver VGA tidak hanya stabil, mereka bekerja dengan sangat baik. Sebelumnya dikhawatirkan bahwa dengan datangnya OS baru, akan terlihat penurunan kinerja sama seperti transisi dari Windows XP ke Vista. Tetapi dalam keadaan tertentu, kinerja VGA pada Windows 7 hampir sama dengan Windows Vista. Namun Windows 7 tidak akan menawarkan peningkatan kinerja grafis dalam keadaan apapun.

Windows 7 jelas akan membawa banyak hal yang baik, misalnya teknologi Directx 11. Walaupun akan tersedia untuk Vista juga.namun di dalam Windows 7 Teknologi Directx 11 memiliki shader lebih baik,kinerja shader yang lebih baik, dan hardware tessellation.

Sebaiknya kita jangan takut mengganti ke Windows 7 karena masalah driver. Sebab pada driver di windows 7 stabil dan bekerja sangat baik.

Sumber : www.guru3d.com

Studi Kasus tentang Cyber Crime

| 0 comments

KASUS YANG TERJADI DILUAR NEGERI

Pembajakan Film dengan Memanfaatan BitTorrent

Seorang warga negara Hongkong dinyatakan bersalah karena telah membajak film dan mengedarkannya melalui internet.Kasus ini dianggap sebagai kasus pertama yang melibatkan BitTorrent. BitTorrent merupakan software pertukaran data.Software ini telah digunakan secara luas untuk pertukaran materi seperti acara film dan televisi.

BitTorrent membuat pertukaran materi jadi lebih mudah, dengan cara memecah file menjadi fragmen dan mendistribusikan fragmen tersebut.

Warga negara Hong Kong yang bernama Chan Nai-ming itu, dinyatakan bersalah karena telah membajak karya yang dilindungi hak cipta.

Yakni dengan mendistribusikan tiga film Hollywood lewat pemanfaatan BitTorrent.

Namun Chan dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 5000 dollar Hongkong (HKD 1 = Rp 1,286.81 Sumber: xe.com).

Sebelumnya ia didakwa April silam, karena telah meng-upload tiga film Hollywood ke internet yaitu Daredevil, Red Planet dan Miss Congeniality.

Pemerintah Hongkong menyebut kasus tersebut sebagai kasus yang pertama kali sukses menjerat pelaku pertukaran materi melalui jaringan peer-to-peer.

Hukuman maksimum untuk kasus tersebut adalah empat tahun penjara serta denda yang mahal.

“Hukuman tersebut amat sangat signifikan,” ujar Sekretaris Perdagangan HongKong John Tsang seperti dikutip detikinet dari BBC News Kamis (27/10/2005).

Tsang menjelaskan bahwa hukuman ini akan membantu menanggulangi maraknya aksi pertukaran file.

Departemen Bea Cukai Hong Kong, menginformasikan adanya penurunan peredaran pertukaran data sebanyak 80 persen sejak adanya penahanan tersebut.

Sementara itu, operator jaringan BitTorrent telah menjadi target tuntutan kalangan industri film sejak akhir Desember lalu.

KASUS YANG TERJADI DI INDONESIA

Mabes Polri Tangkap Pembobol “Website” Partai Golkar

Unit Cyber Crime Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menangkap pembobol website (situs) Partai Golkar, Isra Syarat (26) di Warnet Belerang, Jl Raden Patah No 81, Batam, pada 2 Agustus 2006. Tersangka pembobol website Partai Golkar pada Juli 2006.

Dikatakan, penangkapan tersangka berkat hasil penyelidikan, analisa data dan penyamaran dari petugas unit cyber sehingga menemukan keberadaan tersangka.
Petugas belum mengetahui latar belakang tersangka membobol situs Partai Golkar.Tersangka diduga kuat membobol website Partai Golkar dari pulau itu. “Tersangka dijerat dengan UU No 36/1999 tentang Telekomunikasi dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan Pasal 406 KUHP tentang perusakan barang".
Serangan terhadap situs partai berlambang pohon beringin itu terjadi pada 9 hingga 13 Juli 2006 hingga menyebabkan tampilan halaman berubah. “Pada 9 Juli 2006, tersangka mengganti tokoh Partai Golkar yang termuat dalam situs dengan gambar gorilla putih tersenyum dan di bagian bawah halaman dipasangi gambar artis Hollywood yang seronok.


Pada 10 Juli 2006, tersangka mengubah halaman situs Partai Golkar menjadi foto artis Hollywood yang seronok dan mencantumkan tulisan “Bersatu Untuk Malu”.


Serangan pada 13 Juli 2006 lalu, halaman depan diganti dengan foto gorilla putih yang tersenyum dan mencantumkan tulisan “bersatu untuk malu”. “Saat serangan pertama terjadi, Partai Golkar sudah berusaha memperbaiki namun diserang lagi hingga terjadi beberapa kali perbaikan sampai akhirnya Partai Golkar melaporkan kasus ini ke Mabes Polri

HUKUM YANG MENGATUR

Di Internasional

Uni Eropa

Instrumen Hukum Internasional publik yang mengatur masalah Kejahatan siber yang saat ini paling mendapat perhatian adalah Konvensi tentang Kejahatan siber (Convention on Cyber Crime) 2001 yang digagas oleh Uni Eropa. Konvensi ini meskipun pada awalnya dibuat oleh organisasi Regional Eropa, tetapi dalam perkembangannya dimungkinkan untuk diratifikasi dan diaksesi oleh negara manapun didunia yang memiliki komitmen dalam upaya mengatasi kejahatan Siber.

Substansi konvensi mencakup area yang cukup luas, bahkan mengandung kebijakan kriminal (criminal policy) yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari cyber crime, baik melalui undang-undang maupun kerjasama internasional.

PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa)

Sidang Umum PBB pada tanggal 4 Desember 2000 menanda – tangani Resolusi 55/63 yang berisi tentang memerangi tindakan kriminal penyalah- gunaan Teknologi Informasi. Butir – butir Resolusi yang selanjutnya menandai dimulainya perhatian dunia terhadap masalah kejahatan Teknologi Informasi.

Asia Pacific Economy Cooperation (APEC )

Menindak-lanjuti Resolusi PBB 55/63 tersebut di atas para pemimpin ekonomi yang tergabung dalam organisasi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) sepakat membentuk APEC Cybercrime Strategy yang bertujuan mengupayakan secara bersama keamanan Internet (cybersecurity) dan mencegah serta menghukum pelaku cybercrime. Selanjutnya diminta kepada para pemimpin anggota APEC agar membentuk unit – unit pengamanan yang bertugas memerangi kejahatan cybercrime, serta menunjuk personalia yang bertugas sebagai point of contact dalam kerja sama internasional memerangi cybercrime.
Di Indonesia
Dasar Hukum

> UU ITE dan Pelanggaran Hukum di Dunia Maya

=>>UU ITE merupakan singkatan dari Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

RUU Informasi dan Transaksi Elektronik (RUU ITE) yang dirancang sejak Maret 2003 oleh Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi (Kominfo, kemudian disahkan pada tanggal 25 Maret 2008 menjadi UU ITE.

Pembuktian Cybercrime

Alat bukti yang bisa digunakan dalam penyidikan selain alat bukti yang sudah diatur dalam Undang-Undang Hukum Acara Pidana, catatan elektronik yang tersimpan dalam sistem komputer merupakan alat bukti yang sah. Catatan elektronik tersebut yang akan dijadikan alat bukti sah di pengadilan wajib dikumpulkan oleh penyidik dengan mengikuti prosedur sesuai ketentuan yang berlaku. Selain catatan elektronik, maka dapat digunakan sebagai alat bukti meliputi :

•Informasi yang diucapkan, dikirimkan, diterima atau disimpan secara elektronikatau yang serupa dengan itu.

•Data, rekaman atau informasi yang dapat dilihat, dibaca dan atau didengar, yang dapat dikeluarkan dengan atau tanpa bantuan suatu sarana, baik yang tertuang di atas kertas, benda fisik apapun selain kertas, atau yang terekam secara elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada :

–Tulisan, suara atau gambar;

–Peta, rancangan, foto atau sejenisnya;

–Huruf, tanda, angka, simbol atau perforasi yang memiliki makna atau dapat dipahami oleh orang yang mampu membaca atau memahaminya;

–Alat bukti elektronik, khususnya yang berwujud perangkat lunak diperoleh dengan cara penggandaan dari lokasi asalnya dengan cara tertentu tanpa merusak struktur logika program.

Sumber : f4j4rrud1.wordpress.com

Pengetahuan Tentang Cyber Crime

| 0 comments

May 27th, 2010

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin majunya Teknologi Informasi maka semakin marak pulalah yang namanya Kejahatan dalam Dunia Maya. Oleh karena itu kita sebagai masyarakat para pengguna Teknologi pun sudah seharusnya mewaspadai mengenai hal tersebut mengingat Kejahatan dalam dunia maya tersebut sangatlah mengganggu kita dalam segi Hak Cipta, Privacy, dan Pencemaran Nama Baik.

Untuk Menanggulangi hal tersebut sangatlah susah mengingat tingkat kesadaran masyarakat kita khususnya para pengguna Teknologi Informasi sangat rendah untuk mau belajar dan bahkan cenderung hanya sebatas tau saja tanpa mau mengetahui kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana untuk mencegah hal tersebut? Bagi orang – orang yang tau dan pintar dalam menggunakan Teknologi Informasi pun pada zaman sekarang sangat tidak sedikit yang memanfaatkan kepintarannya hanya untuk kepentingan pribadi semata yaitu dalam hal bisnis dan Kriminal. Sebagai Contoh Para Hacker membobol ATM Bank yang baru – baru ini marak terjadi di Indonesia, kemudian sebagai contoh lainnya yaitu Virus yang semakin hari semakin berkembang dengan berbagai varian yang akhirnya sangat mengganggu dunia Perkantoran, Industri dan Pemerintah yang berakibat terhambatnya aktivitas pekerjaan tersebut, sebagai contoh lainnya yaitu Plagiarisme yang dilakukan seseorang yaitu mengutip hasil karya seseorang yang dijadikan Karyanya untuk mendapatkan Gelar dalam suatu lembaga Pendidikan, lalu Pencemaran Nama Baik yang berimbas pada ketidak nyamanan seseorang dalam bersosialisasi karena namanya merasa sudah tercoreng dengan kejahatan tersebut.

Langkah awal agar kejahatan tersebut dapat kita hindari yaitu dengan lebih berhati – hati dalam menggunakan Teknologi tersebut, memang di zaman yang serba canggih ini kita akan banyak dimudahkan dalam menggunakan berbagai macam fasilitas namun seiring dengan hal tersebut juga kita sudah sepatutnya mawas diri dan tidak ceroboh serta diiringi dengan menambah wawasan diri kita mengenai Kejahatan di dunia maya. Saya rasa itu adalah langkah awal untuk kita setidaknya agar meminimalisir kita menjadi korban kejahatan dalam dunia maya. Bagi seseorang yang telah menelurkan sebuah karya sebaiknya lebih berhati – hati untuk mempublikasikan karyanya dalam dunia maya agar tidak di plagiat oleh pihak – pihak tertentu, bagi para pengguna jejaring social diharapkan lebih berhati – hati dalam membuat status agar tidak merugikan orang lain, kemudian dalam hal proses pengiriman data secara langsung maupun tidak diharapkan lebih berhati – hati juga dengan proses pengiriman datanya tersebut karena sebetulnya terlihat sangat mudah, namun penyebaran viruspun kalau kita tidak mawas diri akan tidak dapat terelakkan lagi.

Mungkin itulah sekelumit pengetahuan mengenai Kejahatan dalam Dunia Maya, mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi penulis khususnya, dan bagi para pengguna Teknologi Informasi Khususnya….

So Be Aware With Ur Self saja ya……….

Sumber : wartawarga.gunadarma.ac.id
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cybe7 © 2011 All Rights Reserved.
Template Design by cybe7 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.